Perjanjian ini secara otomatis mengikat antara P.T. Prima Interaktif sebagai
pengelola dengan pelanggan
dari website lari.id. Dengan melakukan transaksi, Anda dianggap telah mengerti dan menyetujui isi
dari
perjanjian ini.
Sistem Pelayanan
Belanja online melalui website lari.id dapat dilakukan setiap waktu, 24 jam dan 7 hari dalam seminggu, namun untuk pemesanan pada hari Sabtu/Minggu/libur dan di luar jam operasional, tiket / barang yang dipesan akan masuk dalam antrian pemesanan dan akan kami proses pada hari berikutnya.
Waktu operasional pelayanan pelanggan lari.id yang dapat dihubungi melalui Live Chat, Call Center, dan Email adalah dari jam 09:00 - 17:00 WIB (Senin-Jumat).
Apabila terjadi gangguan koneksi pada jaringan sistem belanja online maka pelanggan tidak dapat melalukan proses pemesanan online pada lari.id sementara waktu.
Prosedur Pemesanan
Pelanggan dianggap telah mempelajari keterangan mengenai produk yang ditampilkan pada website lari.id seperti keterangan mengenai harga dan spesifikasi produk.
Kesalahan penulisan yang menyebabkan informasi detail seperti harga dan informasi produk lainnya menjadi tidak benar dianggap tidak berlaku.
Pelanggan diwajibkan menjadi member pada lari.id untuk dapat melakukan transaksi belanja online.
Pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online dengan menggunakan sistem shopping cart, selanjutnya memilih lokasi pengiriman dan kemudian mengecek total harga pada sistem shopping cart.
Pelanggan membayar sebagai kesediaan dan persetujuan transaksi pemesanan sebesar nilai transaksi tersebut.
Lari.id berhak menolak transaksi pelanggan apabila dianggap tidak sesuai.
Pembayaran
Mata uang yang dipakai untuk proses belanja online adalah Rupiah (Rp).
Metode pembayaran yang tersedia adalah dengan:
Kartu kredit: Visa (Verified by Visa).
Internet banking (Klik BCA): Klik BCA.
Pembayaran Melalui ATM: Transfer antar Bank.
Pelanggan berhak memilih salah satu metode pembayaran dianggap paling nyaman dan paling memudahkan.
Pelanggan wajib membayar penuh biaya pemesanan yang timbul dari proses belanja online.
Jika dengan pilihan pembayaran bank transfer dan Pembayaran Melalui ATM, pelanggan diwajibkan membayar dengan mentransfer uang sesuai dengan pesanannya ke rekening milik Lari.id dalam waktu 24 jam.
Pengiriman Produk
Pengiriman produk akan dilakukan setelah Lari.id mendapatkan dana pelanggan sesuai dengan nilai barang yang dibeli.
Barang akan dikirimkan ke alamat yang telah ditentukan oleh pelanggan sebelumnya, atau email yang terdafar di system kami (untuk Digital Ticket).
Kesalahan dalam penentuan alamat oleh pelanggan yang mengakibatkan barang pesanan menjadi tidak sampai bukan menjadi tanggung jawab Lari.id.
Komplain tentang barang yang tidak sampai maksimal diajukan 1 bulan semenjak transaksi belanja online dilakukan.
Pembatalan Transaksi
Pembatalan atas produk yang telah dipesan hanya dapat dilakukan dengan menghubungi kami melalui telepon customer care 021-30056087 dan email ke [email protected].
Lari.id tidak akan melayani klaim pelanggan atas transaksi online yang terjadi karena penyalahgunaan kartu kredit. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kepemilikan kartu kredit tersebut.
Pembatalan transaksi hanya dapat dipenuhi jika pesanan yang dikirimkan tidak sesuai. Jika ada pembatalan di luar itu maka Lari.id tidak akan memenuhi permintaan tersebut.
Pembatalan transaksi yang disebabkan karena kesalahan spesifikasi produk dan stok habis tidak akan dikenakan biaya apapun dan uang kembali utuh.
Lari.id dapat membatalkan transaksi sepihak ataupun yang tidak memenuhi syarat.
Gambaran dan Kondisi Produk
Lari.id akan menyajikan data seakurat mungkin dengan update yang dilakukan secara berkala, sehingga data dapat berubah sewaktu-waktu.
Status barang ditampilkan seakurat mungkin dengan periodik update dan sewaktu-waktu bisa berubah.
Status barang pada lari.id jika statusnya adalah "Sold Out" berarti barang tersebut tidak dapat dibeli karena persediaan tidak ada.
Pelanggan harus memastikan detail/informasi produk telah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan approval pada payment page.
Harga Produk dan Konfirmasi Pembelian/Pembayaran
Harga produk yang harus dibayarkan adalah sebagaimana yang tertera pada keranjang belanja dan atau invoice pemesanan (payment page).
Apabila terdapat perubahan harga, maka harga yang berlaku adalah harga yang sesuai dengan informasi total belanja yang ditampilkan dalam payment page.
Hak Milik Intelektual
Lari.id adalah pemegang semua hak atas website lari.id beserta isinya yang sah. Lari.id dan isinya mencakup hak milik intelektual yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan undang-undang lainnya yang melindungi kekayaan intelektual yang berlaku di seluruh dunia.
Situs lari.id, ikon, logon yang merupakan merek dagang terdaftar di berbagai wilayah hukum dan dilindungi undang-undang tentang hak cipta, merek dagang dan hak milik kekayaan intelektual lainnya. Dilarang keras menggunakan dan mengubah merek tersebut tanpa seizin dari Lari.id.
Antisipasi Penyalahgunaan Kartu Kredit pada Transaksi Online
Antisipasi via Website:
Pelanggan wajib melakukan registrasi sebagai member pada website lari.id dengan memberikan informasi lengkap mengenai data diri dan jenis kartu yang digunakan.
Verifikasi via Telepon:
Lari.id akan melakukan verifikasi via telpon untuk memastikan bahwa pelanggan yang bersangkuan adalah pemilik Kartu Kredit yang melakukan transaksi secara online.
Ketentuan Hukum
Perjanjian ini tunduk kepada hukum yang berlaku di Republik Indonesia
Apabila terjadi perselisihan yang timbul di kemudian hari akibat dari pelaksanaan perjanjian ini, maka para pihak terkait harus sepakat terlebih dahulu untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku melalui Kantor Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.